Senin, 23 April 2018

SMPN 1 Telukjambe Timur Terus Juara

Terus juara dan terus berprestasi. Kalimat itulah yang pantas ditujukan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Telukjambe Timur. Selain rutin meraih prestasi di bidang akademik, pelajar di SMPN 1 Telukjambe Timur ternyata mampu berprestasi di bidang non akademik.


Akhir pekan lalu misalnya, sekolah yang dipimpin oleh Rukmana, M.Pd ini berhasil meraih dua kejuaraan di dua tempat berbeda. Pertama, salah satu siswa terbaiknya, yaitu Finto Adi Junianto berhasil meraih juara 1 atletik tingkat Kabupaten Karawang. Kedua, tim Paskibra SMPN 1 Telukjambe Timur berhasil meraih juara umum pada ajang Gelar Lomba Pelajar Antar Sekolah (Glopasko) Tingkat SMP/Mts se-Jawa Barat dan Banten di SMKN 1 Cikarang Utara.
Pembina Atletik SMPN 1 Telukjambe Timur, Imron mengatakan, anak didiknya yang berhasil meraih juara 1 atletik ini memang tercatat sebagai salah satu siswa terbaik di bidang atletik. Finto, kata dia, sudah beberapa kali meraih kejuaraan dan sudah mengharumkan nama sekolah di tingkat Kabupaten Karawang dan Provinsi.
"Finto ini memang sudah punya bakat bagus di bidang atletik. Dia juga sudah bergabung dengan club yang bisa berlatih di lapang 305 dan di Stadion Singaperbangsa," ujar Imron, kepada KORAN BERITA, Senin (31/10).
Imron berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa lain di SMPN 1 Telukjambe Timur. Imron mengajak, agar siswa di sekolahnya mau mengembangkan bakat yang dimiliki agar bisa meraih prestasi seperti yang sudah dilakukan oleh Finto.
Kepala SMPN 1 Telukjambe Timur, Rukmana M.Pd tak dapat menyembunyikan rasa bangga atas raihan prestasi anak didiknya tersebut. Bahkan, meski punya kesibukan luar biasa, Rukmana selalu menyempatkan datang menghadiri lomba yang diikuti siswa.
Seperti di saat anak-anak Paskibra mengikuti lomba di Cikarang, Rukmana menyempatkan datang dan memberikan semangat kepada siswa. Alhasil, perjuangan anak didiknya ternyata berhasil meraih juara umum dengan memboyong 9 piala dari perlombaan tersebut.
Tentu saja, kata Rukmana, prestasi ini berhasil diraih berkat kerja keras siswa, pembina, serta dukungan para orang tua siswa. Dia berharap prestasi ini terus dikembangkan dan bisa diikuti oleh siswa lain di SMPN 1 Telukjambe Timur. Piala yang berhasil diraih pada lomba Paskibra kemarin diantaranya, Danton Terbaik, Kostum Terbaik, PBB Terbaik, dan beberapa kategori lainnya.
"Alhamdulilah, semoga prestasi ini terus diraih oleh siswa kami di SMPN 1 Telukjambe Timur," pungkasnya. (ega/fzy)

MORE

Pasca Tawuran, Polisi Bakal Pimpin Upacara Sekolah SD di Purwakarta

Pasca Tawuran, Polisi Bakal Pimpin Upacara Sekolah SD di Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Belasan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Purwakarta ked...